Puji Harry Kane Striker Hebat, Legenda Arsenal Kritik Soal Gelar

  • Bagikan
legenda arsenal kritik striker timnas inggris harry kane
Striker Timnas Inggris Harry Kane dikritik Legenda Arsenal Ian Wright lantaran belum sumbangkan gelar/Foto: Istimewa.

LONDON, INDOtayang.COM–Meski memuji bahwa Harry Kane adalah sosok striker hebat. Namun Legenda Arsenal, Ian Wright tetap mengkritik striker Timnas Inggris itu lantaran belum juga menyumbangkan gelar bagi timnya.

Dalam kariernya, Harry Kane sudah pernah merasakan kekalahan di Final Liga Champions, Final Piala Liga, dan Final Euro 2020.

Di Liga Inggris, Harry Kane saat ini berlaga untuk Tottenham Hotspur FC, dan sempat ada isu ingin pindah ke Manchester City pada bursa transfer tahun ini.

Karena itu, Manchester City pun sudah menyambut keinginan Harry Kane, tetapi Tottenham menolak tawaran yang diajukan ‘The Citizens’.

“Dalam satu titik, dia bakal berpikir bahwa dia ingin memenangkan sesuatu. Bila tidak, tentu dia tak ingin pergi ke Manchester City.” Kata Legenda Arsenal, Ian Wright.

“Mungkin dia berpikir hal itu tidak bisa terwujud di Tottenham. Namun bersama City, ia merasa hal itu bisa lebih menjadi nyata,” imbuh Wright.

Setelah gagal pindah ke Manchester City, Kane menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik pada Tottenham Hotspur musim ini. Kontrak Harry Kane di Tottenham berakhir pada 2024.

Legenda Arsenal pun yakin striker Tottenham itu bakal memecahkan rekor gol di Timnas Inggris. Saat ini rekor gol terbanyak masih dipegang Wayne Rooney dengan 53 gol, berjarak 12 gol dari Harry Kane.

“Saya percaya dia adalah striker kelas dunia. Dan publik akan bertanya karena dia belum memenangkan gelar. Dia bahkan mungkin bakal memecahkan rekor gol Inggris.” Ungkap Wright.

“Satu hal yang bakal dia sesali, adalah bila ia tidak memenangkan apapun,” ujarnya.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sementara itu, saat bertanding di Stadion Warsawa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris imbang kontra Polandia 1-1 pada matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

The Three Lions sebetulnya mampu membuka skor lebih dulu melalui gol Harry Kane (72′). Kemudian mampu menjaga keunggulan hingga waktu normal berakhir.

Namun, ketika kemenangan sudah di depan mata Kane dkk, Polandia berhasil mencetak gol balasan lewat Damian Szymanski pada menit injury time babak kedua.

Timnas Inggris pun gagal menang, dan hanya membawa satu poin dari markas Polandia. Meski demikian tetap bertengger di puncak klasemen Grup I dengan perolehan 16 poin.

Sementara itu, tim-tim raksasa seperti Portugal, Spanyol, Italia, Perancis, Belgia, Belanda, Jerman juga memuncaki grup masing-masing.

Pertandingan Kualifikasi Piala Duna 2022 Zona Eropa akan kembali berlanjut pada Oktober 2021.(Jack)

Melansir dari berbagai sumber

  • Bagikan