Gubernur Sulawesi Barat Melantik Pengurus Dewan Pendidikan

  • Bagikan
gubernur sulawesi barat melantik pengurus dewan pendidikan
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, melantik tujuh Pengurus Dewan Pendidikan Periode 2021-2026, Selasa (21/9/2021)./Istimewa

SULAWESI BARAT,INDOtayang.COM– Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, melantik tujuh Pengurus Dewan Pendidikan Periode 2021-2026, Selasa (21/9/2021).

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengatakan, pengukuhan Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat bukan  sekedar seremoni, atau sekedar formalitas belaka, namun untuk memperkuat semangat menunaikan peran dan fungsi Dewan Pendidikan.

“Juga membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di daerah,” kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat pelantikan, bertempat di Marasa Corner, Komplek Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat.

Menurut dia , dalam lima tahun ke depan Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar dapat memainkan peran sebagai mitra pemerintah, yang lebih otentik dalam konteks pembangunan sektor pendidikan yang semakin maju dan berkualitas di provinsi tercinta ini. 

Ali baal Masdar juga berharap agar Dinas Pendidikan Sulbar harus selalu penuh semangat dan optimisme, meski masih menghadapi berbagai kendala, termasuk anggaran.

Susunan pengurus

Sementara itu tujuh Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar yang baru, yakni  Ketua, Ansar Nur Hasanuddin. Wakil Ketua, Sahabuddin Kasim Sekretaris, Rusman. Mengisi  Bidang Kajian Kebijakan, Naskah M Nabhan.

Kemudian Bidang Komunikasi Informasi dan Kehumasan, M Danial. Mengisi  Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Andi Arifah. Serta Bidang Hukum dan Advokasi, Abdul Samad.

Menurut, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mensyaratkan pembentukan komite pendidikan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Tujuannya adalah untuk berperan dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia sebagai lembaga atau wadah partisipasi masyarakat.

“Untuk menjalankan fungsinya. Dewan Pendidikan  Sulbar harus independen dan professional dalam menyelesaikan setiap masalah secara objektif dan proporsional,” ungkap Ali Baal. ( Yan)

Sumber : Sulbarprov.go.id

  • Bagikan