Di Balik Keindahan Curug Parangloe Tersimpan Cerita Misteri

  • Bagikan
wisata air terjun identik menyimpan cerita misteri. tak terkecuali curug parangloe di gowa sulawesi selatan
Curug Parangloe merupakan tempat wisata terindah di Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat wisata air terjun identik menyimpan cerita misteri./Foto Istimewa

GOWA, INDOtayang.COM– Curug Parangloe merupakan tempat wisata terindah di Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat wisata Curug terjun ini berada sekitar 40 meter dari Kota Makassar.

Konon katanya, terdapat hal-hal yang harus di waspadai ketika ingin berkunjung kesana. Penasaran apa saja misteri yang ada di tempat tersebut.

Kali ini akan menguak cerita misteri yang terdapat di Curug Parangloe. Curug ini tidak bisa tercapai dengan menggunakan kendaraan.

Sehingga pengunjung harus memarkirkan kendaraan di rumah penduduk sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2 kilometer.

Para pengunjung pun wajib melapor ke kantor Perhutani sebelum memasuki kawasan hutan menuju Curug Parangloe.

Akses Menuju Lokasi

Kondisi jalan yang menanjak, menurun, berbatu, hingga berkelok akan mengiringi perjalanan menuju Curug Parangloe. Namun, beragam pohon yang menjulang tinggi membuat suasana terasa nyaman dan teduh.

Konon katanya, sepanjang perjalanan menuju Curug ini, akan banyak papan peringatan hati-hati.

Salah satu yang paling ditegaskan adalah waspada pada air bah yang bisa saja menelan korban jiwa. Terbukti dengan adanya beberapa prasasti yang menandai bahwa lokasi tersebut telah ada seseorang yang meninggal dunia karena air bah.

Berbeda dengan curug lainnya, Curug ini memang sangat sepi, hanya suara deru air yang bisa memecah keheningan. Curug terindah .

Sulawesi Selatan ini memiliki struktur bebatuan yang bertingkat dan relief yang unik air yang jernih dan pemandangan sekitar yang hijau alami.

Curug Parangloe memang menjadi paduan alam yang sangat indah. Namun, di balik keindahannya menyimpan keganasan dan misteri lainnya yang bisa merenggut nyawa (Yan).

Sumber : OkeZone

  • Bagikan