Inspirasi 7 Warna Cat Rumah Eksterior Yang Lagi Tren 2021

  • Bagikan
tren cat rumah eksterior 2021
Ilustrasi Pengecatan/ Foto: Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM–Apa warna cat rumah minimalis bagian luar yang tren di tahun 2021? Desainer dan pencipta koleksi warna baru di ECOS Paints, Lisa Tharp, mengatakan warna bold sekarang jadi pilihan untuk area outdoor rumah.

Nivara Xaykao manajer asosiasi pemasaran dan pengembangan warna di merek cat AS, Benjamin Moore, mengungkapkan hal yang sama. Saat ini tahun 2021 bagian eksterior rumah juga menjadi perhatian. “Menambahkan warna yang mencolok pada pintu salah satu contohnya,” kata Nivara.

Berikut tujuh warna cat rumah yang tren di 2021:

1. Eksterior Aksen Hitam

Warna cat hitam rumah bagian luar / Foto : Istimewa

Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin-Williams, mencatat tren eksterior utama tahun ini: fasad hitam monokromatik. Menurutnya eksterior hitam sangat berbeda dari apa yang telah dilakukan di masa lalu. Orang-orang tertarik pada tampilan yang mengejutkan dan modern ini, bahkan pada rumah bergaya tradisional. Warna gelap dan jenuh memiliki kekuatan untuk membuat rumah menonjol dan terlihat lebih modern.

Warna-warna hitam yang bisa menjadi pilihan di antaranya Tricorn Black, Iron Ore karya dan Urbane Bronze. Warna-warna ini bisa dipadu dengan tanaman hijau di sekitar rumah. Jika ingin mengecat seluruh eksterior rumah minimalis dengan warna gelap, rona ini juga bagus untuk pintu depan atau daun jendela, karena merupakan titik fokus yang sangat klasik.

2. Dusty Charcoal

Warna Cat Choarcoal rumah bagian luar / Foto : Istimewa

Nuansa dusty charcoal juga semakin populer di 2021 sebagai warna cat rumah minimalis bagian luar. Xayako mengatakan warna charcoal cocok untuk pemilik rumah yang berjiwa petualang.

“Warna gelap menghadirkan nuansa stylish yang edgy di badan rumah, seperti warna charcoal hingga navy,” ujarnya.

3. Putih Hangat atau Krem

Warna cat putih/krem rumah bagian luar / Foto : Istimewa

Alih-alih putih cerah, opsi yang lebih tenang seperti krem semakin populer, menurut banyak produsen cat. Putih hangat bisa dipadukan dengan hijau yang lembut sehingga rumah tampak lebih teduh.

4. Hijau Cerah

Warna cat Hijau terang  / Foto : Istimewa

Hijau cerah termasuk dalam tren cat warna eksterior rumah minimalis bagian luar di 2021 ini. Warna hijau sangat cocok berpadu dengan nuansa gelap rumah seperti tanah atau pagar.

5. Abu-abu-Hijau

tren cat rumah 2021
Warna cat Abu- abu hijau  / Foto : Istimewa

Jika kamu mencari warna terinspirasi alam yang lebih tenang, hijau abu-abu adalah cat minimalis yang disukai di 2021 ini. Warna abu-abu hijau dianggap sebagai warna yang mendekatkan lagi pemilik rumah pada alam.

6. Classic Navy

Warna Cat Classic Navy / Foto : Istimewa

Sebagai warna eksterior rumah yang populer di 2021, biru navy sangat ideal untuk fasad klasik dan kontemporer. Cat abu-abu biru tua bisa menjadi pilihan lain bagi mereka yang ingin menangkap gaya terinspirasi dari laut ini.

7. Nuansa Pastel

tren cat rumah 2021
Warna Cat Nuansa pastel / Foto : Istimewa

Jika kamu memilih nuansa gelap sebagai warna minimalis, seperti warna arang atau charcoal, yang tren saat ini adalah memadukannya dengan warna pastel. Warna seperti baby blue dan lemon bisa menghadirkan nuansa playful dan eye-catching pada bagian luar rumah.

Itulah berbagai warna cat rumah minimalis untuk eksterior atau bagian luar rumah yang tren di 2021. Selamat memilih (Yan).

Sumber : Detik.com

  • Bagikan