Destinasi Wisata di Makassar Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

  • Bagikan
destinasi wisata makassar (sulawesi selatan) sebagai tujuan wisata long wekeend (akhir pekan)
Makassar merupakan kota besar yang terletak di Sulawesi Selatan. cocok sebagai tujuan destinasi wisata long weekend yang menarik /Foto : Istimewa

MAKASSAR, INDOtayang.COM– Makassar merupakan kota besar yang terletak di Sulawesi Selatan. Sebagai tujuan wisata, mungkin Anda belum terlalu populer di banding destinasi lain. Wisata Makassar (Celebes) bisa jadi destinasi long weekend seru bagi masyarakat pasalnya kota Daeng ini terdapat sejumlah tempat wisata menarik

Padahal kota ini menyimpan segudang keunikan serta keindahan di dalamnya. Anda dapat mengeksplore secara keseluruhan di setiap sudut kota.

Sejumlah Tempat Jadi Referensi Untuk long Weekend :

1.Pantai Losari

Pantai losari Makasar/Foto : istimewa

Memang, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Namun kamu cukup duduk-duduk di sana, untuk menikmati syahdunya lautan dan sunset di depan mata. Kalau perut lapar, tenang saja. Deretan kuliner Makassar tersaji di sana.

Satu lagi, tak jauh dari Pantai Losari terdapat masjid terapung bernama Masjid Amirul Mukminin. Meski terbilang mainstream, pesona Pantai Losari bakal terus mencuri hati.

2.Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam/ Foto : istimewa

Bukan hanya di dataran Pulau Jawa, benteng peninggalan Belanda pun terdapat di Makassar (Sulawesi Selatan). Paling terkenal di sana adalah Benteng Fort Rotterdam yang menjadi tujuan wisata Makassar. Benteng ini sudah berdiri sejak abad ke-15 oleh Kerajaan Gowa.

Selanjutnya dapat dilihat  bahan dasar pembuatan benteng ini terbuat dari tanah liat, yang ditambahkan batu-batu padas untuk mengokohkannya. 100 Tahun setelah didirikan, bentengnya direbut oleh penjajah Belanda. Pada masa pemerintahan kolonial belanda, benteng ini menjadi salah satu tempat pusat pemerintahan dan penyimpanan rempah-rempah.

Setelah Belanda meninggalkan Indonesia, giliran Jepang yang menjajah dan menduduki Benteng Fort Rotterdam. Pada masa Jepang, benteng ini menjadi pusat studi dan bahasa. Barulah pada masa kemerdekaan, benteng ini menjadi pusat kebudayaan dan seni Makassar sehingga cocok buat jadi tujuan wisata akhir pekan.

Benteng Fort Rotterdam pernah menjadi tempat pengasingan Raden Mas Antawirya pada masa penjajahan Belanda.

Belanda menahan Raden Mas Antawirya di Benteng Fort Rotterdam  dan menghabiskan sisa hidupnya. Anda dapat melihat ruang tahanan yang sempit, sebagai tempat Pangeran Diponegoro saat ditahan.

Selain belajar sejarah, foto-foto di Benteng Fort Rotterdam juga asyik!

3. Trans Studio Makassar

Trans Studio Makasar/ foto : Istimewa

Mau seru-seruan di Makassar? Datang saja ke Trans Studio Makassar. Beralamat di Kawasan Terpadu Trans Studio, Jl Metro Tanjung Bunga, luasnya mencapai 2,7 hektar dengan 21 wahana yang seru dan beragam.

Beberapa wahana yang seru di sana seperti Magic Thunder Coaster, Giant Swing, Science Center, Yamaha House of Fun dan yang bikin merinding adalah Rumah Hantu.

Trans Studio Makassar buka setiap hari. Pada hari kerja, taman hiburan ini buka mulai pukul 10.00-19.00 Wita dan pengunjung terakhir masuk ke dalam pukul 18.00 Wita.

Tiket masuk Trans Studio makassar adalah Rp 100 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp 175 ribu saat akhir pekan. Tapi khusus untuk liburan sekolah kali ini, tiket masuknya adalah Rp 200 ribu.(Yan)

Sumber: Sulselmengabari.com

  • Bagikan