Leg 2 Playoff Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Full Team Lawan Taiwan

  • Bagikan
pelatih timnas indonesia shin tae yong di leg 2 play off kualifikasi piala asia 2023
Timnas Indonesia bakal turun full time di leg 2 play off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan/(Dok: Pssi)

SULAWESI, INDOtayang.COM– Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan tim Garuda bisa menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Taiwan pada leg 2 play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Shin mengatakan Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya hanya mengalami cedera ringan usai laga pertama melawan Taiwan.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan ketiganya bisa kembali bermain di leg 2 play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti,” ucap Shin Tae Yong, mengukutip dari situs resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selain tiga pemain yang mengalami cedera ringan bisa bermain, Witan Sulaeman juga akan memerperkuat Timnas Indonesia setelah sebelumnya sang  gelandang  yang absen di laga pertama karena masalah penerbangan.

Mengimbangi kondisi fisik

Dalam sesi latihan di Chang Training Ground Buriram, Kemarin Jumat (8/10), di leg 2 play off Kualifikasi Piala Asia 2023 ini, Shin Tae Yong berusaha mengimbangi kondisi fisik antara pemain yang tampil pada leg pertama melawan Taiwan dan yang tidak bermain.

“Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain,” kata Shin.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan. Meski menang posisi tim Merah Putih untuk lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 belum aman setelah Taiwan mencetak gol tandang di laga pertama.

Evan Dimas dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk  lolos melaju ke babak selanjutnya. Sementara Taiwan cukup menang 1-0 di leg kedua untuk menyingkirkan Indonesia (Yan).

Sumber : CNNIndonesia

  • Bagikan