Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. Menjabat Kanwil Agama Sulawesi Tengah

  • Bagikan
gubernur sulawesi tengah H. Rusdy Mastura, M.Si memberikan ucapan selamat kantor wilayah (kanwil) agama sulawesi tengah
Suasana Pelantikan Pejabat Eselon II kementerian Agama di jakarta Salah satu nya H. Ulyas Taha Sebagai kepala Kanwil Agama kemenag Sulteng / Foto : Humas Kemenag

SULAWESI TENGAH.INDOtayang.COM,– Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. Kantor Wilayah (Kanwil) Departemen Agama Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa pengisian Kanwil Agama Sulawesi Tengah sudah dilakukan yang selama ini masih dijabat Plt, selanjutnya Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd. diberikan kepercayaan menjadi Kanwil Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, M.Si menyampaikan selamat bertugas Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd  Sebagai Kanwil Agama Sulteng

Dan selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, M.Si meminta dukungan Kanwil Agama untuk ikut ambil peran untuk pemberdayaan umat dan peningkatan ekonomi masyarakat .

Gubernur menyampaikan bahwa Gubernur bersama Chief Executive Officer (CEO) Bank Rakyat Indonesia (BRI) manado sudah medandatangani kesepakatan untuk penyaluran Kredit UMKM sebesar 5 T.

Dengan Skema Bungan Ringan dan Pinjaman dengan Plafon 100 Juta kebawah  tanpa Agunan.

Gubernur Berharap kepada Dinas terkait dan jajaran ikut mensosialisasikan pemanfaatan Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut.

Agar membantu umat agar mendapatkan modal berusaha untuk peningkatan kesejahtraannya.

Pemaparan Gubernur

Gubernur juga menyampaikan bahwa sosialisasi pemanfaatan Kredit  Kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut.

Juga sudah meminta Bupati/Walikota Palu Ikut mensosialisasikan dan membantu masyarakat untuk memanfaatkan Kredit UMKM dan Kredit PEN Bank Sulteng.

“Saya berharap kalau ada tanah yang tidak bisa kita olah supaya kita bantu masyarakat itu untuk mengolah tanahnya dengan skema pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Demikian juga kita bantu masyarakat untuk penggemukan sapi dengan skema pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Persyaratannya mudah dan bunga sangat rendah dan tanpa agunan pinjaman 100 Juta kebawah ”

“Kalau kita berharap APBD daya ungkitnya sangat rendah sehingga perlu dorongan masyarakat untuk berusaha dengan fasilitas kredit dari perbankan.”

Pada Akhir Pertemuan Gubernur dengan Kanwil Agama  Sulteng dan jajaran, Gubernur mengharapkan kembali agar Kanwil Agama dan Jajaran mendorong semua organisasi keagamaan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,

Kalau kekuarangan modal usaha agar memanfaatkan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kalau ada kendala bahwa Memorandum Of understanding (MOU) yang sudah saya tanda tangan bersama BRI di Bank Mandiri, BNI dan Bank lainnya juga bisa (Yan).

Sumber : Sultengprov.go.id

  • Bagikan