Tips Malam Minggu Bersama Keluaga Yang Asyik Walau di Rumah

  • Bagikan
manfaatkan momen malam minggu bersama keluarga di rumah selama masa pandemi covid-19
Manfaatkan Malam Minggu di tengah pandemi Covid-19 untuk berkumpul dan bikin sesuatu yang seru bersama keluarga/Foto: .Ilustrasi Momen Bersama Keluarga/Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Manfaatkan Momen Malam Minggu di tengah pandemi virus  Covid-19 untuk berkumpul dan bikin sesuatu yang seru bersama keluarga.

Di Tengah pandemi Covid-19 , bagi sebuah keluarga, justru bisa diambil hikmahnya. Peringatan dan permintaan Pemerintah agar tetap di rumah alias stay at home bisa didayagunakan untuk melakukan aktivitas bersama-sama dengan riang gembira.

Sabtu malam alias malam Minggu sebagai momen bisa kita maksimalkan untuk membuat kebersamaan itu.

Jika Senin sampai Jumat bisa jadi masing-masing ngendon di kamar, apalagi bagi mereka yang memiliki anak dewasa atau remaja, maka malam Minggu bisa kita jadikan hari “kumpul bersama.”

Berikut sejumlah aktivitas Sabtu malam  atau malam Minggu bersama keluarga;

1. Makan Malam Istimewa

Tidak ada salahnya malam Minggu kita jadikan hari “makan malam istimewa.” Semua keluarga wajib kumpul dan kita buat hidangan yang lain dari hari biasanya.

Jika tidak bisa waktu malam, “makan istimewa” ini bisa kita wujudkan dalam “makan siang” Letak istimewa adalah hidangan yang lebih mewah dari hari biasa.

Tentu bukan berarti sangat atau harus mahal, namun makanan lezat yang mungkin pada hari biasa tak muncul. Jadikan acara makan ini sebagai ajang pertemuan yang lama, riang gembira, dan saling bercerita.

2. Nonton TV Bersama

Selain Televisi (TV), nonton film bersama di ruang keluarga juga dianjurkan. Serahkan pada anak-anak , film apa yang mereka pilih.

Terpenting di sini, ciptakan suasana agar anak tidak berubah mood dan kemudian meninggalkan “acara keluarga” ini. Menonton film komedi atau drama Korea mungkin pilihan yang tepat.

3. Bacakan Cerita Untuk Anak-Anak

Jika memiliki anak-anak yang masih duduk di bangku TK atau SD, kumpulkan mereka di ruang tidur. Ajaklah mereka untuk membaca buku bersama-sama, atau bacakan mereka cerita.

Berilah kejutan menyenangkan, misalnya,kita telah menyiapkan sebuah buku cerita yang mungkin selama ini mereka inginkan.

4. Komunikasi Dengan Keluarga

Lakukan bersama anak-anak dan pasangan menelpon orang-orang dekat yang jauh dari rumah. Silakan anak-anak menelpon dan berbicara dengan neneknya, kakeknya, paman atau bibinya, yang  mungkin berada jauh dari rumah.

Menelpon beberapa orang yang anak-anak yang mereka rindukan akan menjadi sebuah “acara” yang menyenangkan dan menghibur.

Dan untuk saat ini, dengan fasilitas yang ada, bukankah menelpon -dan berbicara lewat video calling– itu tak perlu mengeluarkan uang  alias gratis?

Biarkan anak-anak atau lawan bicaranya bicara sepuasnya. Ciptakan suasana riang dalam “acara menelpon ini.”

Jadi, ayo, isi malam Minggu pada saat pandemi Corona alias Covid-19 ini dengan sesuatu yang makin mengeratkan rasa kebersamaan dalam keluarga. cara mudah, meriah, dan menyenangkan.(Yan)

Sumber : rri.co.id

  • Bagikan