Wisata di Sulawesi Selatan Kembali Menunjukan Peningkatan

  • Bagikan
asita sulawesi selatan sebut wisata di wilayahnya meningkat
Ketua Asita Sulawesi Selatan Didi L Manaba/foto : Istimewa

MAKASAR, INDO.tayang.COM– Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut pergerakan wisatawan domestik sudah mulai terasa. Kita berharap bisa terus meningkat seiring semakin landainya kasus covid-19 dalam daerah tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Asita Sulawesi Selatan, Didi L Manaba mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan hal-hal yang yang pasti untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata di Sulsel.

“Sudah mulai ada pergerakan wisatawan domestik. Kita harapkan dari Sulawesi ataupun dari Pulau Jawa bisa terus masuk ke Makassar, termasuk tujuan meeting dan sebagainya,” kata Didi di Makassar, Sulsel, Rabu (20/10/2021).

Kewajiban test PCR

Dia menjelaskan meskipun sudah ada pergerakan namun memang masih terdapat kendala-kendala yang dirasakan seperti pemberlakuan atau kewajiban melakukan test PCR.

Menurut dia jika orang yang berkunjung ke Sulsel memang tujuan utamanya untuk wisata, maka akan ada sisi tidak nyaman karena harus menyiapkan biaya tambahan.

Pihaknya terus berharap kondisi seperti ini terus tercipta dan perlahan-lahan sektor pariwisata bisa kembali bergairah atau minimal terjadi aktivitas.

“Jika orang yang datang memang tujuannya wisata tentu masih berfikir. Kecuali ada memang urusan lain atau mengikuti kegiatan meeting, maka tentu bergerak (tidak masalah),” jelasnya

Pelaku pariwisata di Sulawesi Selatan meluncurkan slogan atau tagline #keSulselmi (ke Sulsel saja/ayo ke Sulsel) sebagai upaya membangkitkan sektor pariwisata di daerah ini yang terpuruk selama pandemi.

Pariwisata akan didorong dan dibenahi, terutama pada aspek kesehatan sebagai adaptasi baru di tengah pandemi. (Yan).

Sumber : Medcom.id

  • Bagikan