Ternyata Menahan Hasrat Bercinta Tak Baik, ini Dampaknya

  • Bagikan
menahan hasrat bercinta ternyata tidak baik, karena bisa berdampak pada beberapa kesehatan, bagi Anda sudah menikah tentu tidak perlu repot.
Menahan hasrat bercinta ternyata tidak baik, karena bisa berdampak pada beberapa kesehatan/Foto: Ilustrasi Suami ,Istri/Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Menahan hasrat bercinta ternyata tidak baik, karena bisa berdampak pada beberapa kesehatan, Bagi Anda sudah menikah tentu tidak perlu repot untuk menunaikan keinginan untuk bercinta dengan pasangan.

Anda tinggal luangkan waktu, pasang jurus manja, berikan sedikit rangsangan dan permainan di atas ranjang pun bisa didapatkan.

Sekali pun Anda dan pasangan berencana untuk menunda punya momongan, ada banyak kontrasepsi yang bebas Anda pilih sehingga hubungan intim tetap bisa dilakukan.

Sayangnya, tidak semua pasangan punya kesempatan ini, terutama pasangan yang harus menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship), mengalami kegagalan menikah (perceraian), atau hidup sendiri karena ditinggal mati oleh pasangan.

Orang dengan kondisi tersebut, cenderung akan menahan  hasrat bercinta yang mereka rasakan. Menurut sisi medis (kesehatan).

Ternyata ada dampak negatif yang bisa terjadi jika anda atau pasangan menahan libido terlalu lama, yaitu:

1. Stres dan depresi

Craig Malkin, seorang psikolog yang juga menulis buku mengenai cara mengendalikan libido mencatat, bahwa beberapa hormon yang terlibat, seperti dopami, serotonin, norapenephine, dan oksitosin yang menimbulkan keinginan begituan.

Selain itu hormon tersebut juga menimbulkan perasaan pusing, dan euforia.

Jika menahan, kemungkinan besar akan ada gangguan proses kimia pada otak sehingga bisa menimbulkan stres dan depresi.

2. Merusak hubungan

Tercapainya keinginan anda, pasti menimbulkan perasaan senang dan puas.

Nah, ini sama halnya dengan keinginan bercinta. Saat kebutuhan begituan terpenuhi, kepuasan dalam berhubungan tentu akan kita dapatkan.

Kepuasan dalam menjalin hubungan akan membuat jadi lebih erat dan langeng.

Sebaliknya, jika kebutuhan bercinta ini terabaikan, maka hubungan yang terjadi jadi tidak sehat.

Menahan nafsu seks dan tidak mendapat kepuasaan dalam berhubungan ini membuat Anda makin menjauh dan akhirnya menghancurkan hubungan.(Yan)

Sumber : Genpi.co

  • Bagikan