Tim Besutan Valentino Rossi Siap Mengaspal di MotoGP 2022

  • Bagikan
valentino rossi
Tim besutan sepeda motor milik Valentino Rossi, VR46 memastikan diri akan ikut serta dalam gelaran MotoGP mulai musim kompetisi 2022/ Foto : Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM— Tim besutan sepeda motor milik Valentino Rossi, VR46 memastikan diri akan ikut serta dalam gelaran MotoGP mulai musim kompetisi 2022.

Selain MotoGP, VR46 juga akan mengirim pembalapnya pada dua kasta gelaran lainnya, yakni Moto2 dan Moto3. Khusus Moto2, VR46 akan memasukkan dua tim sekaligus. Kemudian untuk Moto3, status VR46 hanya sebagai pendukung.

Dalam laporan Crash, Selasa (2/11), tim VR46 di MotoGP akan menggunakan sepeda motor pabrikan Ducati. Sementara di Moto2, mereka akan bekerjasama dengan Yamaha pada musim depan untuk menggawangi empat pembalapnya, Keminth Kubo, Peerapong Boonlert, Andy Verdoia, dan McKinley Paz.

Sementara di Moto3, VR46 akan menempatkan pembalap akademi di kelas tersebut. Manajer tim VR46, Pablo Nieto menyatakan pihaknya antusias menyambut musim kompetisi baru.

“Di tahun 2022, Valentino Rossi akan menaruh dua tim di Moto2, termasuk proyek baru dengan Yamaha. Kerjasama ini sudah pernah terjalin dan siap menuju kejuaraan dunia,” kata Pablo.

“Kemudian di tim yang sama di Moto2 dan nantinya di MotoGP kami akan menggunakan Ducati untuk dua pembalap, Luca Marini dan Marco Bezzechi,” ujarnya menambahkan.

Pablo menyampaikan, alasan timnya hanya menempatkan VR46 sebagai tim pendukung Moto3 agar pembalap jebolan akademi dapat mencicipi kompetisi 2022 sebelum menapaki level yang lebih tinggi.

“Terlalu sulit bagi kami untuk melanjutkan VR46 di Moto3, karena kami harus berkonsentrasi di tengah banyaknya pekerjaan,” ucapnya. (Yan)

Sumber : Rebuplika.co.id

  • Bagikan