Djokovic Melaju ke Perempat Final Paris Masters, Tanpa Harus Capek

  • Bagikan
paris masters
Petenis Novak Djokovic melaju ke perempatfinal Paris Masters tanpa harus capek setelah lawannya Gael Monfils mengundurkan diri dari/ Foto : Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Petenis ranking wahid Novak Djokovic melaju ke perempatfinal Paris Masters tanpa harus mengayunkan raket. Hal itu terjadi setelah lawannya, petenis Prancis Gael Monfils mengundurkan diri dari babak ketiga sebelum pertandingan dimulai.

Gael Monfils yang berstatus unggulan 15 mengalami cedera kaki

Saat memenangi laga di babak ketiga menghadapi kompatriotnya Adrian Mannarino sehingga gagal melaju ke perempat final.

Novak Djokovic, yang mengalahkan Marton Fucsovics di laga pertamanya dan akan menghadapi juara BNP Paribas Open lainnya Cameron Norrie atau Taylor Fritz yang sedang bertanding malam ini.

Djokovic juga berpeluang mengakhiri musim ini dengan mempertahankan status sebagai ranking 1 dunia. Yakni, jika berhasil memastikan gelar Paris Masters keenamnya akhir pekan ini.

Harapan petenis peringkat 1 dunia untuk menyapu bersih semua Grand Slam pada musim 2021 berakhir ketika Daniil Medvedev mengalahkannya di final US Open

Tetapi ia mengejar untuk menorehkan sejarah lain di Paris pekan ini.

Catatan Sejarah

Jika Novak menjuarai Paris Masters, ia akan menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh dalam kariernya,

Pencapaian yang akan mematahkan rekor Pete Sampras sebagai petenis yang paling banyak menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim dalam sejarah.

Namun jika terhenti di perempat final, pemain tenis ranking 2 dunia Daniil Medvedev wajib tembus minimal babak semifinal di Paris Masters untuk tetap membuka peluangnya menggeser posisi Djokovic pada ranking dunia ATP. (Yan)

Sumber : Jawapost.com

  • Bagikan