Rehabilitasi Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare Terus Dikebut

  • Bagikan
kota parepare
Pemerintah Kota Parepare tengah mengebut rehabilitasi alun-alun kota, tepatnya Lapangan Andi Makkasau,monumen Patung Cinta Habibie-Ainun/Foto: Istimewa

PAREPARE, INDOtayang.COM — Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tengah mengebut rehabilitasi alun-alun kota, tepatnya Lapangan Andi Makkasau, yang juga kawasan monumen Patung Cinta Habibie-Ainun.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, sejauh ini progres rehab lapangan Alun-alun Andi Makkasau terus berjalan. Setelah kita lakukan pemasangan pipa, bio tekstil, kerikil, dan lapisan lainnya.

“Untuk tahapan yang sekarang, sekarang kita lakukan pemasangan median tanam atau tanahnya,” jelasnya. Jumat (5/11/2021).

Pusat Kegiatan Masyarakat

Taufan mengemukakan, rehabilitasi lokasi yang menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat menikmati waktu senggang, juga untuk memenuhi kebutuhan air di lokasi alun-alun kota tersebut.

Guna mendukung kebutuhan air, pemkot membangun dua unit reservoar.

Nantinya, Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, akan mengalirkan air melalui pipa-pipa yang telah  tertanam dan menyemprotkan air melalui sprinkler yang ada.

Selain itu, tambah Taufan, rehabilitasi juga mencakup perbaikan drainase lapangan agar tidak terjadi genangan air di lapangan nantinya.

“In Sha Allah, setelah proses ini kita masuk pada pemasangan dan pemeliharaan rumput. Semoga nantinya lapangan ini dapat digunakan oleh masyarakat, tim sepakbola dan unsur lainnya. Mohon doa demi kelancarannya,” ujarnya.

Lapangan tersebut, kata dia, nantinya dapat berguna untuk masyarakat, tim sepakbola, dan unsur lainnya. “Mohon doa kita semua demi kelancarannya.

Dan Lapangan Andi Makkasau disiapkan menjadi tempat latihan tim elite sepak bola nasional PSM Makassar, yang nantinya akan bermarkas di Parepare (Yan)

Sumber: Sindonews

  • Bagikan