Hasil Liga Inggris: Liverpool Berhasil Menjinakan Arsenal 4-0 Tanpa Balas

  • Bagikan
liverpool
Liverpool menjinakan Arsenal pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 di Stadion Anfield, Minggu (21/11) Laga ini berakhir dengan skor 4-0/Foto : Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Liverpool menghadapi Arsenal pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Laga ini berakhir dengan skor 4-0 buat kemenangan The Reds.

Gol The Reds.dicetak oleh Sadio Mane (39′), Diogo Jota (52′), Mohamed Salah (74′), Takumi Minamino (77′). Pelatih kedua tim terlibat adu mulut di laga ini di Stadion Anfield.

Hasil ini membuat The Reds. bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 musim ini. Pada sisi lain, Arsenal menempati urutan 5.

Jalannya Pertandingan

Liverpool lebih mendominasi di awal pertandingan. The Reds mampu unggul penguasaan bola sampai lebih dari 60 persen, tetapi gol tidak terjadi hingga setidaknya menit 12.

Liverpool terus mendominasi, tetapi mereka pun cuma bisa melepas dua tembakan tidak akurat hingga menit 20. Arsenal sendiri baru membuat satu tembakan dan itu bisa diblok.

Pada menit 29, Ramsdale membuat dua penyelamatan. Ia membendung sepakan Oxlade-Chamberlain, lalu juga Mane.

Pada menit 32, situasi memanas. Pelatih kedua tim tampak marah dan saling berteriak satu sama lain. Hasilnya, Mikel Arteta dan Jurgen Klopp dikartu kuning.

Pemicunya adalah benturan yang terjadi antara Tomiyasu dengan Mane. Winger Senegal itu tampak melakukan pelanggaran pada si bek Jepang.

Pada menit 36, Alexander-Arnold melepas sepakan di kotak penalti. Ramsdale masih bisa menepisnya. Liverpool mencetak gol di menit 39. Mane menyundul bola ke gawang Arsenal usai memanfaatkan umpan sepakan bola mati Alexander-Arnold. 1-0.

Babak Kedua

Liverpool mencetak gol kedua di menit 52. Jota merebut bola hasil salah oper pemain Arsenal, melakukan gocekan di kotak penalti, lalu menendang bola ke gawang. 2-0.

Liverpool mencetak gol ketiga di menit 74. Menerima umpan silang datar Mane, Salah menceploskan bola ke gawang Arsenal. 3-0.

Liverpool mencetak gol keempat di menit 77. Takumi Minamino yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak gol usai menerima umpan silang datar dari Alexander-Arnold, sehingga merubah kedudukan menjadi 4-0.

Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Jota.

Pelatih : Jurgen Klopp

Arsenal XI: Ramsdale; Tomiyasu, Gabriel, White, Tavares; Partey, Lokonga; Saka, Smith Rowe, Lacazette; Aubameyang.

Pelatih : Mikel Arteta. (Yan)

Sumber : Kumparan

  • Bagikan