Gelaran Event World Beach Game Bakal Berlangsung di Sulawesi Utara

  • Bagikan
event
Keindahan pantai Sulawesi Utara menarik perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadikan lokasi event World Beach Game./ Foto : Istimewa

SULAWESI UTARA, INDOtayang.COM— Keindahan pantai di Sulawesi Utara, serta keramahan masyarakat nyiur melambai, menarik perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadikannya sebagai lokasi event bertaraf internasional bertajuk World Beach Game.

Rencananya akan menggelar kegiatan kejuaraan olahraga pantai tersebut pada tahun 2023 mendatang, akan menghadirkan banyak peserta dari seluruh dunia.

“Mohon doanya, mudah-mudahan Gelaran World Beach Game bisa terlaksana. Sulut sendiri sangat memenuhi syarat untuk pelaksanaan kejuaraan olahraga pantai ini. Jadi, nantinya yang ikut adalah seluruh dunia bukan hanya asia,” ujar Kemenpora, Zainudin Amali, di Manado.Selasa (24/11/2021).

Amali mengatakan, sudah menyampaikan rencana pelaksanaan event tersebut kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Kemudian langsung memerintahkan Sekretaris Daerah dan juga Kepala Dispora untuk melakukan persiapan awal.

Harapan Pemprov Sulut

“Respon pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur sangat baik. Event ini sendiri jika berhasil terlaksana tentu dampaknya baik, di mana akan menggairahkan geliat ekonomi di Manado,” kata Amali.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, mengaku jika pemerintah daerah sangat siap untuk menjadi tuan rumah gelaran event bertaraf internasional. Menurutnya, semua infrastruktur penunjang juga sudah siap.

“Memang banyak melirik Sulawesi Utara untuk menjadikan tuan rumah berbagai event. Pemerintah daerah sendiri sangat siap, termasuk konsekuensi adanya anggaran, itu sudah siap. Kami juga punya pengalaman menggelar kegiatan internasional. Jadi, kami nyatakan sudah benar-benar siap,” kata Steven kembali. (Yan)

Sumber : kumparan

  • Bagikan