Segudang Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh Anda

  • Bagikan
kelapa muda
Air kelapa muda memiliki rasa segar yang bisa menghilangkan dahaga setelah beraktivitas atau cuaca panas, ada segudang manfaat untuk kesehatan/Foto: Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Sebagian besar orang Indonesia sudah kenal dengan buah kelapa. Tidak hanya memiliki daging yang lembut dan nikmat, ada segudang manfaat air kelapa muda untuk kesehatan.

Air kelapa memiliki rasa segar yang bisa menghilangkan dahaga setelah beraktivitas berat atau akibat cuaca panas. Tidak hanya itu, berikut ini adalah beberapa manfaat air-kelapa untuk kesehatan yang sayang jika kita lewatkan:

1. Menu Diet

Kandungan lemak dan kalori dalam air kelapa tergolong rendah, sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir berat badan naik ketika mengonsumsinya.

Selain itu, air-kelapa juga dapat menjadi sumber energi berkat kandungan karbohidrat sederhana yang dapat dicerna tubuh dengan segera.

Demi mendapatkan manfaat yang lebih optimal, konsumsilah air-kelapa murni yang tidak kita tambahkan gula. Batasi pula porsi saat mengonsumsinya, ya

2. Mengatasi Keluhan Pencernaan

Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan yang berikutnya ialah mengatasi berbagai keluhan pencernaan, seperti mual, muntah, atau diare. Air-kelapa dapat membantu mengurangi keluhan-keluhan tersebut, lho!

Air-kelapa mengandung elektrolit, sehingga dapat pula membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena masalah pencernaan.

3. Mencegah Dehidrasi

Kandungan yang ada pada air-kelapa selain menghilangkan dahaga juga lebih efektif mencegah dehidrasi daripada minuman isotonik dan minuman energi.

Air-kelapa mengandung 61 miligram kalium dan 1,3 gram gula alami dalam setiap 200 mililiternya.

Sementara itu, untuk mencegah dehidrasi minuman isotonik dan minuman energi hanya mengandung setengah dari kandungan kalium tersebut, dan 5 kali jumlah pemanis buatan yang buruk untuk kesehatan.

  • Bagikan