Berkat iPhone SE 5G, Apple Berpeluang Rebut Pasar Samsung – Xiaomi

  • Bagikan
iphone
Produsen gawai asal Amerika Serikat (AS) Apple dinilai berpeluang besar merebut pasar Samsung hingga Xiaomi. Ini berkat iPhone SE 5G/Foto: Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Apple dinilai berpeluang besar merebut pasar Samsung hingga Xiaomi. Ini karena iPhone SE 5G.

Produsen gawai asal Amerika Serikat (AS) itu memperkirakan  iPhone SE meluncur dengan kemampuan 5G pada awal tahun depan.

“Apple berpotensi menarik lebih dari satu miliar pengguna Android non-premium,” kata analis JP Morgan mengutip dari Channel News Asia, Senin malam (13/12/2021).

Para analis menilai, iPhone SE 5G memungkinkan Apple menargetkan pasar smartphone kelas menengah yang jadi dominasi oleh pesaing seperti Samsung Electronics dan xiaomi. Teknologi.

Raksasa teknologi itu memprediksi dapat memikat hampir 1,4 miliar pengguna ponsel Android kelas bawah hingga menengah. Selain itu, sekitar 300 juta pengguna model iPhone lama bisa beralih.

“Program trade-in Apple untuk non-iPhones menurut pasar tidak semenarik nilai trade-in iPhone. Namun dapat menyebabkan kisaran harga awal rata-rata US$ 269 hingga US$ 399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif,” kata analis Samik Chatterjee.

  • Bagikan