Adu Tim Muda, Indonesia Vs Malaysia Berebut Tiket Semifinal Piala AFF

  • Bagikan
piala aff
Timnas Indonesia dan Malaysia menurunkan pemain muda dalam ajang Piala AFF 2020. Keduanya bertemu pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B/ Foto : Istimewa

SULAWESI, INDOtayang.COM — Timnas Indonesia dan Malaysia merupakan dua tim yang menurunkan pemain muda dalam ajang Piala AFF 2020. Rata-rata usia pemain Indonesia adalah 23,8 tahun sedangkan Malaysia 23,4 tahun. Kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12). Pertemuan ini pun menentukan nasib kedua tim untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Persiapan yang paling penting sebelum mulai pertandingan lawan yang ketat, yaitu mental dan conditioning. Pemain muda di tim kita saat ini lebih baik dari segi performa,” kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, Sabtu (18/12).

Dia mengaku tidak mengkhawatirkan tim yang akan diturunkannya besok. Menurutnya, setiap laga yang dijalani oleh skuadnya selalu memiliki perkembangan.

“Jadi tidak terlalu khawatir. Intinya kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika menerapkan permainan yang kami inginkan,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Klasmen Grup B

Dari klasemen sementara Piala AFF 2020 , Posisi Skuad Garuda lebih diuntungkan karena menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin unggul produktivitas gol atas Vietnam. Sementara Malaysia ada di posisi tiga dengan raihan enam poin. Sehingga Malaysia harus mengalahkan Indonesia jika melihat dari peluang yang ada. Karena pesaing terdekat Indonesia, yakni Vietnam bertemu dengan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Ahad.

“Sebenarnya (persiapan melawan Malaysia) sama seperti biasa. Kami mempersiapkan mental dengan baik pastinya kami dapatkan hasil yang baik,” kata Shin.

Shin menilai Skuad garuda lebuh unggul atas Malaysia dari sisi mental pemain. Dia pun mengklaim mental tangguh bisa membawa timnas Indonesia lolos ke babak semifinal. Apalagi Indonesia hanya perlu hasil imbang. (Yan)

Sumber : Republika

  • Bagikan